Ini Dia 7 Ide Makanan Murah Selain Mie Instan

BuletinKaonakBagi kalian yang hidup di dunia perkos-kosan pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “tanggal tua”. Sebenarnya tanggal tua itu dimulai dari tanggal 20an tetapi kita sudah mendengar kata-kata itu di tanggal belasan :D. Istilah ini sangat ampuh untuk terhindar dari tarikan iuran listrik, iuran bayar air, bayar wifi, bayar kas dan bayar bayar lainya.  Ketika “tanggal tua” melanda kalian pasti mulai menyusun siasat untuk mengatasinya. Ada kata mujarab yang selalu mengikuti “tanggal tua” yaitu “mie instan”. Hal ini sudah jadi andalan bagi siapapun tidak peduli dia smart people atau yang stupid semuanya makan mie instan *kecuali yang berlebih duit*. Bahkan diantara kalian lebih memilih makan mie instan demi jalan sama pacar :D, atau demi beli kuota.

Mulai sekarang rubahlah “tanggal tua” kalian dengan makanan yang lebih bergizi “bergizi + kenyang”. Ingat! Makan kenyang tidak selalu membuat kita kuat dan bersemangat, tergantung apa yang kita makan.

Berikut ini 7 bocoran supaya usus kalian tidak keriting kebanyakan mi instan.

1. Se-porsi sereal

Makanan yang tenar diluar negri ini ternyata  bisa menjadi solusi ketika sedang dompet tipis. Sereal ini cukup bisa membuat perut kenyang dan keunggulanya ialah mudah dibuat. Hanya dengan mengeluarkan uang antara 3 ribu sampai 10 ribu kamu sudah dapat menikmati makanan bergizi ini.

2. Si kecil Biskuit gandum

Ini memang tidak terlalu cocok untuk kalian yang *lambung besar* . Siapa sangka cemilan kecil ini sangat membantu kalian untuk sebatas mengganjal perut. Kalian bisa persediakan biskuit gandum ini dikos kalian dan konsumsi setiap pagi ketika kalian merasa lapar.

Baca Juga :

3. Tempe, tahu goreng

Memang butuh sedikit usaha untuk memasaknya, apalagi bagi cowok cowok pemalas. Tapi Kalian harus tau. Olahan dari kedelai ini sangat tinggi protein , dengan harganya yang murah(+- 5000) kalian sudah bisa mendapatkanya bahkan untuk 3 kali makan. Hanya perlu sedikit pengolahan lagi sesua dengan selera kalian. Untuk tips hematnya cukup goreng tempe atau tahu dengan dibumbui garam atau penyedap. Makan sewaktu masih panas, ini bisa menjadi alternatif lezat selain mie instan bukan?.

4. Sayuran itu tidak mahal

Ini hal yang sering keliru, dengan ketidak tauan kalian tentang harga sayuran, dan ketidak pernahnya kalian ke pasar. Untuk mengetahuinya maka pergilah ke pasar dan tanyalah kepada pedagang sayur. Kalian bisa menikmati makan dengan sayur meskipun sedang tanggal tua . Tipsnya belilah sayur kemudian masak dengan sesederhana mungkin. Untuk sekali masak kalian bisa makan hingga 3 kali tergantung kerakusan kalian :D.

5. Sensasi nasi kucing Rp.1500-an

Nah, kamu bisa mengakali dilema akhir bulanmu dengan menyantap nasi kucing ini. Jangan kuatir nggak sehat, itu cuma sugesti. Tenang, akhir bulan dengan uang pas-pasan bukan akhir dari segalanya, kok. Dunia ini masih luas untuk sekadar memenuhi hasrat makan dan minummu. Don’t worry be happy!

6. Stok keripik di kos

Jangan lakukan ini ketika uangmu masih bisa untuk membeli yang lebih bergizi. Makan dengan nasi+keripik sudah akrab di telinga para pelaku perkos kosan, hal ini boleh dilakukan ketika keuangan kalian sudah sangat krodit. Lebih baiknya damping dengan lauk lain seperti gorengan misalnya.

7. Nasi kuah padang akhir bulan

Sedikit memalukan untuk yang tidak biasa melakukanya karena diperlukan mental yang kuat untuk melakukan aksi berbahaya ini. Tipsnya beranjaklah kalian dari kemageran kemudian berpakaianlah seadanya dan pergilah kerumah makan padang ,berlagaklah seperti pembeli(ya kan memang mau beli) pesanlah dengan berbisik kepada mbak mbak penjualnya. Dan kalian sudah bisa merasakan nikmatnya nasi padang di akhir bulan.

Semoga cocok dan ketagihan dengan ide ide ini ya, selamat mencoba dan ingat! Jangan siksa usus kalian dengan mie instan. Salam pelaku perkos-kosan Indonesia.

 

Penulis : Kupuk-puk GPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *